Minggu, 28 November 2010

Mijn Naam?

Namaku? 






















Kebanyakan sih orang manggil gue Raka , tapi ada juga yang panggil Raqin, Ulil, Qintana, sekarang dipanggil cimeng, kadang Afghan, kadang Taylor Lautner, dan lain lain. Tapi panggilan yang paling gue suka: Qintana. Gak tau ya, tapi kalo di panggil Qintana rasanya damai, dan Qintana itu nama original yang cuma ada satu (sotoy). 




          Arti Qintana sendiri gue gak tau. Tapi kata temen gue, Qintana tuh artinya 'Harta yang berharga' atau 'Permata yang bersinar' atau 'Daki yang terkelupas'. Gue lupa dia bilang yang mana, pokoknya antara itu. Belakangan gue search di Google, yang ada malah artikel yang bikin kaget.  



"Nama QUINTANA berasal dari bahasa latin. Nama ini memiliki arti/pengertian/definisi KELIMA. Inspirasi memberikan nama bayi dengan nama QUINTANA lebih pantas untuk bayi / anak berjenis kelamin PEREMPUAN."



          Gue diem....





          Gue bingung,  apa  yang  dimaksud dengan KELIMA? Gue memang lima bersaudara, tapi gue bukan anak kelima. Atau  jangan-jangan  diatas  gue  ada  empat kakak  yang  sekarang  merantau ke pakistan (kenapa juga ke pakistan?). Dengan kata lain gue...... sembilan bersaudara. Hebat  banget  nyokap, ngurus  lima  anak  aja  ribet. Gue  gak  kepikir  di rumah  gue  yang besarnya  gak lebih besar dari istana negara  ini  muncul  empat kakak  yang  bandelnya  pasti  lebih-lebih dari  gue, tapi gantengnya sih gue menang. 





          Dan yang lebih bikin kaget, kalo ternyata nama Qintana itu, nama yang banyak dipakai......perempuan. 




          Gue syok.




          Sepengetahuan gue, gue cowok. Iya, baru  sepengetahuan  gue. Lima menit yang lalu  gue  pipis masih  berdiri  kok. Gue liat ke dalem celana, masih ada. Gue bingung, apa alasan  ortu  ngasih  nama kayak gitu. Belakangan gue sadar  kenapa  gue kadang  ngondek, sambil suka bawa-bawa kerudung di dalem tas. Apakah saking  terobsesinya  ortu  punya  anak cewek, sampe-sampe gue dikasih nama demikian. Atau  bisa  jadi  dulu  gue  didandanin layaknya perempuan: pakai gincu,  meni-pedi,  dan  bertato  (sekarang banyak cewek bertato). Dan  awalnya  nama gue  pun nama cewek, misalnya  Syahrini  bin  Slamet (kenapa juga harus itu?). Pokoknya  gue  langsung  galau dua  detik  pas baca artikel.




          Dan yang paling bikin kaget, waktu gue sadar nama yang dimaksud itu QUINTANA bukan QINTANA. Gue seneng, tapi buru-buru mikir jangan-jangan ortu gue cuma typo alias salah tulis di akte. Gue galau lagi.






Tapi belakangan, gue dikasih tau nyokap kalo Qintana tuh singkatan nama bokap dan nyokap. Gue tau, nggak kreatif. 




          

          Dan FYI, gue gak suka di panggil Raqin. Cuma orang2 tertentu yang boleh manggil  Raqin, soalnya itu panggilan paling spesial.







Intinya mah, cinta fitri tamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar