Kamis, 01 Maret 2012

[MOVIE] 3 Idiots : Aal izz well...



          3 Idiots, adalah (mungkin) satu-satunya film india yang gue suka. Gue yang dulunya sama sekali ga peduli sama film bollywood, jadi bener-bener kecanduan sama  film yang satu ini. Sebelumnya gue pernah sih sekali nonton film India, film yang hampir bikin gue nangis kejer, judulnya P.A. Film mendidik yang lebih condong ke arah politiknya (menurut gue). P.A. beda sama 3 idiots, gue suka sama film ini soalnya ceritanya kocak abis. 3 idiots juga mendidik sih, tapi gue lebih tertarik sama komedinya. Kesan lucunya kaya yang gak di buat-buat, alami. Film ini juga mencerminkan kehidupan masyarakat luas yang bermacam-macam, namun segala masalah sepertinya dapat diselesaikan jika kita memahami arti dari satu kalimat: Aal Izz Well. Ya, kalimat sederhana ini adalah kunci dari semua permasalahan. Jika kita tenang dalam menghadapi segala situasi dan menganggap semuanya  "Akan baik-baik saja", kita pasti akan menemukan jalan keluarnya, dengan usaha yang keras pastinya.







 Sinopsis
3 Idiots bercerita tentang tiga orang sahabat, yang sama-sama kuliah di Imperial College of Engineering. Merupakan salah satu perguruan tinggi Tehnik terbaik di India. Ketiganya yaitu Farhan Qureshi (R. Madhavan), Rastogi Raju (Sharman Joshi), dan Rancchoddas "Rancho" Shyamaldas Chanchad (Aamir Khan). Farhan dan Raju adalah mahasiswa dengan latar belakang sederhana sementara Rancho dari keluarga kaya. Farhan sebenarnya ingin sekali bercita-cita sebagai seorang fotografer satwa liar, namun keinginan itu harus kandas karena memenuhi keinginan ayahnya untuk masuk ke perguruan tinggi. Raju, agak dilematik di satu sisi dia meletakkan beban di pundaknya untuk mengangkat derajat keluarganya yang miskin. Sementara Rancho adalah si jenius yang kaya raya yang tujuannya belajar hanya untuk bersenang-senang, karena ia memang tidak mempunyai beban sama sekali.

Persahabatan mereka tidak selalu adem ayem, mereka sering di hadapi oleh berbagai masalah dari yang sepele sampai yang harus di hadapi dengan kepala dingin. Mulai dari insiden Joy Lobo yang bunuh diri karena tekanan dari Profesor Viru (Boman Irani)-profesor diktator yang melihat segalanya hanya berdasarkan nilai-, rivalitas dengan Chatur Ramalingam (Omi Vaidya), sampai kisah cinta Rancho dengan putri dari Profesor Viru, Pia (Kareena Kapoor). Dan puncaknya adalah ketika Raju harus memilih antara persahabatan dan masa depan. Tapi dibalik semua itu, ternyata Rancho memiliki rahasia besar yang tidak di ketahui oleh kedua sahabatnya.



gini-gini udah 40 tahun loh


Seperti biasa, ciri khas dari film Bollywood yang sering menampilkan tarian dan nyanyian juga ada di film ini. Durasi yang cukup lama (170 menit) pun bisa membuat penonton (termasuk gue) agak jenuh. Tapi dengan cerita yang sangat menghibur, dijamin nggak bakal nyesel deh nonton film ini. Big Thanks to Ramzy yang udah ngebuat gue (agak) suka dengan film India, Thanks Bro!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar