Sabtu, 31 Maret 2012

"Masih ada gak?"

Gue baru ngalamin kejadian horror nih



Jadi ceritanya kemaren gue lupa pake horror....



loh, kok kayak ada yang aneh ya?



Sori-sori maksud gue bukan horror yang itu



bercanda deng, hehe



Fokus raka, FOKUS! Jadi ceritanya hari rabu kemarin gue ngalamin kejadian horror (beneran) di rumah gue sendiri. Kejadiannya sih sebenernya ga serem-serem amat, tapi sikon disitu yang ngebuat keadaan jadi mistis.




          Waktu itu hari rabu, gue lagi nonton tv dengan ganteng sendirian. Rumah lagi sepi banget, yang lain lagi tidur semua. Gue nonton di lantai satu bareng adek gue, Daffa, adek gue yang paling kecil yang tidur di ruang tengah. Awalnya sih suasana biasa aja, sampe tiba-tiba Daffa bangun tidur

      

          'Kak,' Daffa bangun langsung nyamperin gue, 'Takut, kak'




Anjrit, pertama gue denger, gue langsung emosi. Iyalah, bangun-bangun langsung ngatain gue. Gue kira dia takut ngeliat muka gue, tapi setelah kata-katanya gue cerna, akhirnya gue ngerti maksudnya

        


          'Kamu abis ngaca ya?' kata gue santai.
          'Kak takuuut!' dia nyamperin gue.
          'Takut apaan sih!?'
          'Ituuu!' adek gue nunjuk ke ruang tamu, 'Takut ituuuu!'

      

Gue ngeliat ke arah ruang tamu. Kosong, cuma ada perabot doang.

      

          'Itu apa? Ga ada apa-apa juga'
          'Takuuut' kayaknya adek gue takut beneran (ngapain juga pura-pura)

      
          Gue liat ke ruang tamu lagi (masih) gaada apa-apa



          'Kak, temenin ke atas yuk'
          'Ngapain? udah disini aja' gue juga sebenernya takut dibawah sendiri.



          Akhirnya dia gue pangku biar nggak rewel



Udah agak lama, gue nanya agak serius ke dia.



          'Emang takut kenapa sih dek?' kata gue
          'Ada ituuu' jawaban adek gue tetep sama

        

          Gue nengok ke ruang tamu, tetep ga ada-apa, waktu itu ruang tamu emang lagi gelap soalnya lampunya rusak. Gue yang emang parnoan dan pemikirannya udah kemana-mana, langsung mikir adek gue ngeliat "itu" beneran. Gue beraniin nanya ke dia...

  

          'Dek,' gue nelen ludah, 'Itu-tuh warnanya apa?'
          'Putih'
          'A...apa? Warnanya apa?'
          'PUTIH' jawab dia polos



          Gue pipis lewat mulut




Oke, gue emang sering denger kalo anak kecil bisa ngeliat begituan, tapi sebelum mikir kesana, sebagai anak IPA gue mencoba mikir pake logika. Gue merhatiin perabot ruang tamu, rata-rata warnanya coklat. Emang sih  gorden jendela depan warnanya krem, tapi ngapain adek gue takut sama gorden? Phobia apa itu? Pokoknya gue ga mau mikir jauh-jauh dulu, tapi mau pake penjelasan apa juga yang paling masuk akal cuma adek gue takut ngeliat se'an.



          'Dek,' gue masih deg-degan, 'Masih ada gak?'
          Adek gue nengok ke belakang, 'Masih ada'


          Glek


          Beberapa lama kemudian gue nanya lagi, 'Masih ada juga?'
          'Iya' jawab dia, santai.



Waktu itu gue ketakutan banget, gue sempet takbir dan baca-bacaan, tapi tetep aja gue masih ketakutan. Mana gue lagi nonton acara horror juga. Akhirnya gue mau nggak mau beraniin diri buat "ngobrol" sama tuh se'an....


          'Eh, siapapun lu, gue nggak ganggu lu ya!' kata gue, berharap dia bisa bahasa Indonesia, 'Jadi jangan ganggu gue!'


          Hening


      
          'Jangan ganggu kita ya! Allahuakbar, ALLAHUAKBAR!!'


      
          Masih hening



          'Masih ada gak?' kata gue, berharap adek gue bilang "Enggak"
          Dia nengok ke belakang, 'Udah enggak ada'
          'HAH? BENER UDAH GAK ADA?! COBA LIAT LAGI!' gue seneng bukan main.
          'Enggak ada, kak'


         Gue sujud syukur


          Setelah agak lama, nyokap pulang, gue langsung cerita-cerita ke dia


          'Hemmm, kamu sering ngajiin gih, takut ada apa-apa'
          'Gak tau tuh, perasaan dulu gak pernah gini deh'
          'Dia ngeliat pantulan cahaya ato apa kali, kamu jangan mikir yang nggak-nggak dulu deh' kata nyokap sok bijak.
          'Iya kali ya hahaha' gue sok berani, 'Tapi udah gaada kan dek ya?'
          'Masih ada tuh' sambil nunjuk ke ruang tamu.



          Gue pengen pindah rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar