Sabtu, 17 Maret 2012

Kentucky Fried Chicken

Gue parno bgt sama yang namanya... setan. Jujur aja, gue lebih milih pacaran sama Anisa chibi daripada ketemu yang begituan (ya iyalah). Tapi entah kenapa gue selalu pengen nonton film-film horror, baik lokal maupun impor. Kayaknya rasa penasaran udah ngalahin rasa takut gue. Kata bang Raditya Dika juga,  film horror indonesia ga jauh beda sama kentucky fried chicken : paha dada paha dada. Gue heran, ini film hantu apa proses penyembelihan hewan Qurban ya? 


Tapi gue sendiri (semoga) gak pernah dan gak bakalan ketemu makhluk2 kayak gitu. Gak kebayang aja pas gue di kamar mandi (biasanya disitu, kan jarang ketemu setan di taman bunga) tiba2 nongol setan di depan gue, terus saking kagetnya, gue langsung pingsan ditempat dan pas bangun....... tau-tau udah tahun 2603. Oke, gak ekstrim juga ya, tapi ketakutan gue akan hal berbau horror udah ngebuat gue keliatan cupu banget...




Cerita waktu awal gue masuk Al-Kahfi. Gue yang baru masuk ditahun ajaran kedua -kelas 8- , harus ikut semacam OSPEK bareng anak kelas 7. Which is itu artinya gue bakal jadi yang paling tua dan harus keliatan senior disana. Which is gue harus bisa bersikap dewasa dan seenggaknya keliatan beda dari yang lain. Which is yang paling penting, gue harus jaga image supaya mereka menghormati gue. Dan gue pun ngelanggar ketiga aturan tersebut dengan sukses.


Awalnya sih semua berjalan lancar, gue masih bisa adaptasi sama lingkungan dan temen-temen (baca: adek kelas) dengan baik. Sampai tiba saatnya bencana datang. Gue sebagai peserta OSPEK, harus ikut jurit malam. Gue  udah stres aja menghadapi kenyataan pahit ini, apalagi pas denger kalo berangkatnya sendiri-sendiri. Yap, gue pun berharap bisa kembali menjadi anak SD. Gue berangkat di urutan terakhir-terakhir. Entah beruntung atau tidak, katanya yang urutan terakhir2 ga akan terlalu dikerjain soalnya udah kecapekan. Keuntungan lainnya karena udah deket waktu subuh.


       Pertama gue disuruh kebelakang gedung tata usaha, yang sumpah, gelap banget. Sebenernya sih Anisa udah bilang supaya gajadi cowok penakut, tapi malam itu kegelapan mengalahkan segalanya. Gue disuruh jalan sambil takbir, tapi karena gue takut jadi setiap ada suara aneh sedikit aja gue langsung loncat kaget. Takbir gue pun malah kaya orang sarap, harusnya orang takbir 'Allahuakbar! Allahuakbar!' gue malah 'Allahuakbar! Allahuakbar!! Allahu....ANJRITT SUARA APAAN TUH!? (kemudian lari)'


Awalnya gue ngira ga bakal ada senior yang bakal gangguin, pake kostum setan. Gue yang baru pertama kali ikut beginian (pernah sih dulu, tapi itu cerita lain) gatau kalo yang namanya ngerjain tuh bakal bener-bener parah.


          Pos pertama di kuburan, gue yang emang takut abis udah mohon2 supaya ga usah lewat situ. Tapi emang senior jahanam, tetep aja gue disuruh lewat. Gue yang udah mengulur-ulur waktu akhirnya mendapatkan sedikit pertolongan karena temen gue, Iqbal yang berangkat abis gue udah nyampe pos kuburan, dan gue ngajak dia jalan bareng  (iya, gue emang penakut)


Senior: Kamu buruan lewat, lama banget
Gue: Lewat pinggir aja ya kak, ngapain coba lewat kuburan dosa
Senior: Bawel banget, kamu takut bukan? Temen-temen kamu aja pada berani
Gue: Saya ada trauma kak
Senior: BURUAN LEWAT!
Gue: I... iya kak
(tiba-tiba Iqbal dateng)
Gue: Nah itu ada temen saya, Bal bareng yok!
Senior: Ga boleh bareng lah, udah kamu duluan cepet!
Gue: Udah keburu subuh kak, kita bareng aja ayo Bal! (sambil narik tangan iqbal)
Iqbal: Boleh bareng emang kak?
Gue: Cepetan!


          Gue dan Iqbal akhirnya jalan di tengah kuburan sambil ngobrol basa-basi, biar ga terlalu sepi-sepi banget. Sampe kejadian berubah histeris pas setan jadi-jadian lewat


Gue: Bal, cepetan jalannya (panik)
Iqbal: Iya kak, tunggu ini susah jalannya
(setan muncul)
Gue: GYAAAA!! AAAAHH! ITU APAAAAA?!
Iqbal: A... apa kak?
Gue: AAAAH LARIIII!!!
(setannya malah ngejar)
Gue: KENAPA NGIKUTIN SIHH?!
Iqbal:(santai) Gak tau kak, kayanya kita ga boleh bareng deh, pergi duluan aja..
GUE: Oh iya bal, AYAT KURSI! KITA HARUS BACA AYAT KURSI!! (baca ayat kursi)
Iqbal: I...iya (ikut baca)


          Gue pun keluar dari zona kuburan, dan sampe di jalan biasa.


Iqbal: Kak, yang tadi tuh beneran apa boongan ya? Serem banget
Gue: GAK TAU JUGA YA! (masih ketakutan)
Iqbal: Tapi kalo diliat-liat, yang barusan tuh kayaknya... Pak Jalil deh...
Gue: SIAPA JUGA PAK JALIL?!


Akhirnya karena disuruh senior, gue pisah jalan sama Iqbal (kedengarannya agak homo memang). Gue pun melewati pos sambil lari-larian. Posnya sih cuma tiga, tapi jaraknya jauh. Sampe di pos terakhir gue sudahi dengan antiklimaks.. 






          Gue jalan  beberapa langkah....


       
          Gue ngeliat setan...


       
          Gue pingsan beneran....


     


         Tapi sebenernya gue (ehem) pingsan bukan karena takut, tapi lebih karena kecapekan lari terus menerus dari pos satu ke pos yang lainnya. Kayanya badan gue udah gabisa tahan sama cobaan hantu-hantuan ini. Dan belakangan gue denger kalo sebenernya anak yang baru masuk di kelas 8 gak perlu ikut OSPEK lagi.






Kampret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar