Senin, 05 Maret 2012

[MOVIE] Narnia : the new world




Sebenernya gue udah lama mau buat postingan tentang film favorit gue, tapi berhubung suka kelupaan, jadilah ga kesampean mulu. Mumpung sekarang inget, mending gue tulis aja tentang film Narnia


          The Chronicles of Narnia , adalah satu dari sedikit film yang selalu ngebuat gue  nunggu kisah selanjutnya. Film yang diambil dari novel fantasi karya C.S. Lewis ini bercerita tentang empat anak manusia yang berpetualang di dunia dimana binatang dapat berbicara, sihir adalah hal yang lazim, dan adanya perang melawan kejahatan. Novelnya sendiri terdiri dari tujuh seri yang di tulis dari tahun 1950 sampai 1956 yang mengandung unsur-unsur kristen, mitologi yunani, dan romawi, serta dongeng inggris dan irlandia. Sejauh ini baru tiga cerita yang dibuat menjadi film, yaitu The Lion The Witch and The Wardrobe (2005), Prince Caspian (2008), dan The Voyage of The Dawn Treader (2010).

The Lion The Witch and The Wardrobe

Berawal dari keempat anak Pevensie, Peter (William Moseley), Susan (Anna Popplewell), Edmund (Skandar Keynes) dan Lucy (Georgie Henley) yang mengungsi dari Finchley, London ke sebuah desa terpencil karena keterlibatan inggris di Perang Dunia II, yang menjadi awal petualangan baru mereka di dunia Narnia. 

Lucy, yang sedang bermain petak umpet bersama ketiga kakaknya, secara tidak sengaja masuk kedalam lemari yang merupakan pintu masuk Narnia. Kakak-kakanya yang tidak percaya dengan apa yang di ceritakan adiknya pun terpaksa masuk ke dunia Narnia ketika mereka bersembunyi setelah memecahkan kaca jendela pemilik rumah. Perjalanan mereka di dunia itu tidak sepenuhnya menyenangkan, terutama ketika Edmund, yang sudah pernah ke Narnia sebelumnya harus berkhianat karena terbujuk  oleh  penyihir jahat bernama Jadis (Tilda Swinton). Belakangan diketahui bahwa Jadis ingin menguasai Narnia dengan menurunkan kutukan salju abadi yang menyelimuti dunia itu. Mereka pun berpetualang menolong Edmund dengan meminta bantuan Aslan (Liam Neeson), singa agung yang di percaya telah menciptakan Narnia dan merupakan pujaan di sana.




Prince Caspian

Satu tahun setelah petualangan mereka, keempat anak Pevensie kembali ke Narnia karena dipanggil oleh Pangeran Caspian ke-10 (Ben Barnes), pangeran yang sedang melakukan kudeta terhadap Lord Miraz (Sergio Castellitto), raja kejam yang mengambil kekuasaannya. Narnia sendiri telah mengalami banyak perubahan setelah ratusan tahun berlalu. Bangsa Telmarine yang datang ke Narnia telah membuat banyak kerusakan. Aslan yang meninggalkan Narnia sejak lama dan terlihat menelantarkannya, telah kehilangan kepercayaan dari para penduduk disana. 



The Voyage of The Dawn Treader


Cerita bermula ketika Lucy dan Edmund berlibur ke rumah saudara mereka, Eustace Scrubb (Will Pouter) saat liburan musim panas. Mereka berdua  bersama Eustace kembali ke Narnia dan bertemu Caspian yang sudah menjadi raja disana. Mereka ikut  bersama Caspian  mencari tujuh Lord yang hilang. Dengan menaiki kapal Dawn Treader, mereka berpetualang mengelilingi Narnia.






Enjoy! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar