Minggu, 11 Maret 2012

Jangan pergi dek...

Hei hei!

Libur nih! Seminggu pula. Emang enaknya jadi anak SMA tuh banyak liburnya yah. Tapi siap2 aja nanti pas kelas 12, ga ada kerjaan lain selain TO dan les.

Weks

Oke, kali ini kayanya gue mau cerita tentang adek gue, Ina (nama samaran). Adek yang paling waras di antara adek2 gue yang lain. Ina ga punya hobi atau obsesi berlebihan atas segala hal, ga kaya yang lainnya. Ina juga ngga suka over kalo lagi ngapa-ngapain. Ina anaknya pendiem, baik, tapi kalo cengengnya lagi kumat bawaannya pengen nabok. Ngeselin.

Ina juga bisa dibilang anak yang paling alim di keluarga gue. Kadang saking alimnya, gue sendiri heran dia sebenernya anak siapa. Alim banget. Apalagi waktu baru masuk pesantren. Setengah jam sebelum adzan, dia udah siapin sajadah buat solat. Terus kalo abis solat maghrib, dia langsung ngaji sambil nungguin isya. Dia juga bisa marah2 kalo ga dibangunin solat subuh. Yah emang sih kita sebagai makhluk ciptaan Allah harus mendedikasikan hidup untuk-Nya, tapi gue sendiri yang "mantan santri" aja ga gitu2 amat loh. Awalnya kita bersyukur atas perkembangan Ina ke arah yang lebih baik, tapi akhirnya kita sendiri takut kalo-kalo Ina beneran berubah banget.


Jadi ceritanya Ina tuh sebenernya agak males masuk pesantren, soalnya dia pengin masuk SMP bareng temen-temennya di Insantama. Tapi apadaya nyokap berkuasa, jadilah Ina santriwati di pesantren tersebut. Ina yang awalnya ngebet banget pindah lama kelamaan jadi betah, banyak temen katanya. Mungkin banyak temen senasib yang di buang keluarganya kali ya hehe. Ina yang tadinya selalu pengen pulang dan ngabisin waktu di rumah dengan santai-santai (nonton, browsing dan segala aktifitas yang dilarang di pesantren) akhir-akhir ini pas pulang ke rumah dia malah ngelakuin kegiatan-kegiatan khas pesantren (ngaji, ngaji dan ngaji.) Waktu ditanya sama adek gue yang satunya, Ayu (nama samaran) dia  mau terusin kemana, jawabannya bener-bener bikin gue kaget

Ayu: Na, mau SMA dimana?
Ina: Gatau deh yu
Ayu: Ina mau coba di smansa?
Ina: Sebenernya sih Ina pengen di SMA islam lagi
Ayu: Oh, Ina mau di MAN gitu?
Ina: Bukan, Ina mau di PESANTREN lagi
Ayu: P..pesantren lagi? Bukannya Ina ga betah?
Ina: Ina mau memperdalam islam yu...
Ayu: ...  

Pas gue denger ceritanya, gue bingung antara mau ketawa atau nangis seneng. Adek gue ternyata mulia sekali. Padahal sebelum di pesantren dia sempet nangis-nangis ke nyokap biar nggak sekolah di sana. Ina juga sebenernya k-pop, tapi gak segila Ayu. Tapi belakangan dia kaya yang ga peduli lagi sama hobi masa lalunya itu.


Tapi ternyata pikiran Ina bener-bener udah terlau islami, yang mungkin ga akan kejangkau sama gue..



Ayu: Jadi kamu bener mau di pesantren?
Ina: Iya Yu, doain ya
Ayu: Iya, terserah kamu aja, yang penting itu kemauan kamu
Ina: Makasih Yu.
Ayu: Emang Ina mau kuliah dimana? IPB?
Ina: Ina sih maunya ke LIBYA yu..
Ayu: Hah!? Mau ngapain ke Libya? (kaget beneran)
Ina: Ina mau mempersatukan islam yu, sekarang islam tuh kepecah-pecah
Ayu: Terpecah-pecah gimana?
Ina:  Iya, jadi islam tuh kebagi-bagi. Islam di Indonesia udah jarang yang bener, kebanyakan cuma islam ktp, makanya Ina mau mempersatukan Islam, INA MAU MEMBANGUN KEMBALI KHILAFAH YU.
Ayu: O...oh, jadi islam di pesantren ina tuh islam yang bener gitu?
Ina: Iya, doain Ina Yu..
Ayu:....
Ina: Yu?
Ayu: Selamat berjuang deh Na...



Gue pun hanya diam mendengar cerita Ayu, tapi gue bersyukur punya adek kaya Ina. Semoga aja dia bisa memberi tahu jalan yang lurus di saat gue dan keluarga mulai nyasar ke jalan yang salah. Tapi gue sih ga mau juga kalo dia beneran ke Libya, dia di pesantren aja rumah udah sepi apalagi kalo ke negeri antah berantah, jangan deh Na, kasian kakakmu ini...



Semangat Na....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar