Jumat, 18 November 2011

Futsal oh futsal (part 1)

          Gue akhir akhir ini sering banget maen futsal, ato mungkin tepatnya "dateng ke tempat futsal tapi gak maen".

Yap, itu karena gue, ehem, sadar kalo gue emang ga bakat dan gabisa maen futsal. Yah gue sih terima takdir aja, lagian gue kan udah dewa maen basket, ehem.

         Tapi entah kenapa, kalo gue ngeliatin maen futsal itu bawaannya seneng aja, apalagi kalo menang, apalagi kalo menang terus ditraktir nasi goreng, gue bakal seneng banget. Gue juga seneg ngeliatin sambil komentar-komentar, walaupun gue emang gabisa maen kaya yg gue komentarin, hehe. Tapi biarlah, gue kan udah dewa maen basket, ehem.



Gue sebenernya seneng juga kalo ikutan maen, tapi kalo cuma sparing sama anak sekelas doang, ato paling enggak sparing sama anak sd menteng, kalo di suruh maen sama anak-anak dewa futsal yang kalo lagi maen tendangan bolanya kedengeran kaya tabrakan mobil, nggak deh makasih, mending gue pacaran sama arumi.


         Gue juga agak males maen futsal soalnya gue pernah ngalamin kejadian "horor" dan "menakutkan". Jadi ceritanya waktu gue abis bagi rapot kenaikan kelas, gue sama temen temen maen ke rumah lukman. Gue sih ikut aja, kirain disana cuma bakal maen biasa dan numpang makan, taunya mereka ada rencana maen futsal. Mau gamau gue ikut dong, solidaritas namanya (padahal biar gue bisa nebeng motor).

          Lukman yang emang ngebawa anak-anak kompleknya, kayak agak rendah diri gitu

'Selow, anak-anak gua cupu kok' Kata lukman nenangin gue yang emang dari awal ga mau ikut maen.

          Yah ngedenger kata selow-aja-anak-anak-gua-cupu-kok ngebuat gue cukup santai , apalagi orang kaya bagas ghazi nasar yang pede-nya selangit, ngerasa kalo lawan temen temennya lukman sama kaya lawan Tk akbar, tapi mereka salah besar....


        Jadi sebelum main, kita  udah disuguhi makanan berlebih dari nyokap lukman, kita sih dengan senang hati mau aja ngabisin, apalagi gratis. Masalahnya kita semua gatau kalau hal ini berurusan dengan masalah "kebugaran" dan bisa ngebuat perut kita kembung sehingga jadi gak bisa lari. Yang ternyata bener, pas mulai maen kita pada lemes semua. Dan setelah kita tau kalo ada satu temennya lukman yang multitalent, selain jadi 'playmaker', 'kapten' sekaligus 'pembuat frustasi', kata kata lukman yang tadinya "selow-aja-anak-anak-gua-cupu-kok" berubah jadi "monyet-gue-mau-cepet-pulang-ke-rumah".


           Ya, temen lukman yang namanya gue lupa dan gamau diinget itu udah sukses ngebuat kita frustasi, terutama gue. Gue yang emang basicnya gak bisa dan gak bakat maen futsal disuruh jadi bek terus-terusan, dan jadilah seonggok gue samsak tinju yang enak buat digebok. Gue terus-terusan nahan tendangan dia pake badan gue yang gak beda jauh sama sapu lidi. Dan puncaknya adalah pas bola tendangan dia tepat bersarang di, ehem, alat masa depan gue. Gue langsung lemes dan berharap tuhan bakal mencabut nyawa gue dan gue mati suri, bener-bener tersiksa. Isi perut gue juga hampir keluar pas tendangannya kena punggung gue dengan indahnya. Tapi kemaksiatan itu gak selesai sampai disini....


           Gue, yang udah dibuat sekarat sama temennya lukman, masih harus menerima kenyataan kalo badan gue belum cukup puas disiksa sampai disitu, saat ini kaki gue yang jadi korban. Jadi pas dia mau nendang bola, gue yang emang udah kebawa emosi udah niat mau beradu kaki sama dia layaknya tsubasa dan hyuga, biar gue bisa keliatan keren dikit. Tapi ada satu hal yang dengan bodohnya gue lupa: dia pake sepatu futsal yang ujungnya bisa ngebocorin kepala orang  DAN GUE ENGGAK. Yap, disilah bencana terakhir terjadi...


          Gue yang emang punya kuku kaki cukup panjang waktu itu, ga bisa nerima kenyataan kalo gue pasti bakal kena suatu hal yang tidak menyenangkan Dan benar, kaki gue ketendang dan kuku kaki jempol gue, patah. Sekali lagi, PATAH dan berdarah-darah. Tapi kerena emang gak ada pemain pengganti akhirnya gue tetep maen, sambil terus menahan rasa sakit yang berujung pada hasil yang sama, kita kalah..... (to be continued)



Lanjut Part 2>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar