Kamis, 31 Mei 2012

Butter-fly

          Akhir-akhir ini, gue lagi ngebet-ngebetnya nonton anime jadul, terutama Digimon. Mungkin banyak yang belum tau kalo gue adalah seorang penikmat anime dan manga. Waktu gue nonton Digimon lagi setelah sekian lama, gue sukses nostalgia.



          Awalnya gue mulai rutin nonton anime waktu gue denger lagu ost digimon, Butterfly di playlist hp. Ngedenger intronya aja udah ngebuat gue melankolis abis, sangat melankolis. Besoknya gue langsung beli DVD Digimon Adventure, dan episode pertama yang gue tonton ngebuat gue mikir, ternyata udah lama banget ya?


    


          Dulu, gue nonton Digimon waktu zaman gue SD, zaman dimana segalanya begitu bebas dan menyenangkan. Zaman itu adalah zaman 'keemasan' gue karena waktu itu bisa dibilang gue termasuk anak yang cerdas, atau mungkin jenius. Percaya atau nggak, gue bisa belajar hanya dengan sekali baca materi dan itupun tanpa niat menghafal. Sangat tidak masuk akal memang, tapi itulah kenyataannya. Berbeda sekali dengan saat ini. Sekarang gue harus belajar mati-matian sambil terus ngulang pelajarannya, dan abis ulangan ilmunya langsung hilang ditelan ghazi, maksudnya ditelan bumi.


         Balik lagi ke anime, gue nonton Digimon bukan karena gue m.k.k.b (masa kecil kurang bahagia), bukan juga karena gue kamseupay (kampungan sekali udik payah), apalagi karena gue m.j.k.h.d.f.j.k.f , gue juga gatau itu singkatan apa, pokoknya gue gak kayak gitu. Gue nonton Digimon karena gue pengen balik lagi ke masa lalu. Dan yang namanya nostalgia pasti ga akan bertahan lama, yang artinya gue ga bakal terus-terusan suka Digimon. Mungkin cuma seminggu, sebulan, atau tiga bulan dua minggu enam hari, gue gatau.


          Yang pasti Digimon hanyalah masa lalu yang datang kembali, yang akan saling bertukar tempat  dengan masa lalu lainnya.


          Dan seperti kamu, masa lalu hanyalah sebuah lembaran lama yang akan .....



          Ga jadi deh....










Tidak ada komentar:

Posting Komentar