Senin, 09 September 2013

White grey grey


 Iya, sebenernya gue udah resmi lulus SMA. Bulan Mei kemaren gue udah dilepas sekolah tercinta, dan juga ter-absurd, SMA Negeri 5 Bogor. Yup, smanli..


Gak pernah kebayang aja gue sekolah disini, yang bisa dibilang sebuah anugerah yang gak disangka-sangka. Ternyata gue kuat tiga tahun di kotak sabun colek ini. Tiga tahun bolak-balik manunggal-rumah gue yang jaraknya bisa bikin gempor.... kalo ditempuh dengan jalan kayang. Tiga tahun bareng temen-temen 10 B yang sekelas lagi (entah takdir apa musibah). Tiga tahun yang penuh sesuatu.


Bermula di kelas 10 B, disaat gue masih super aktif di ekskul ini itu, rajin di bidang ini itu. Dan berakhir di kelas 12 IPA E, dimana gue udah males sama dunia sekolah. Bawaannya pengen cepet-cepet nikah.....maksudnya kuliah.


Sampai disaat  gue harus kehilangan mereka semua sebentar lagi. Gak bareng-bareng di Bogor lagi. Kehilangan sahabat-sahabat yang menjadi ‘what i go to school for’ selama ini. Gue juga bingung kenapa bisa nulis yang cengeng-cengeng kayak gini...


Karena gak ada yang namanya pertemuan tanpa perpisahan. Ibarat soal TPA antonim: hidup dan mati, berhasil dan gagal, waras dan sarap.


Waktu?


Ada yang tau antonim dari waktu?


Setau gue, ketidak milikan waktu akan antonim adalah yang paling masuk akal, karena waktu terus bergerak maju. Gak peduli Bunda Dorce insyaf lagi jadi laki-laki, Persib Bandung juara Liga Champions, atau Farhat Abbas jadi bupati irak sekalipun, waktu gak akan pernah berubah. Waktu tidak akan kembali. Maka dari itu, manfaatkanlah waktu kita. Sebelum semuanya serba terlambat dan kita kehilangan mereka semua. Sebelum kita yang meninggalkan mereka, atau mereka yang meninggalkan kita. Sebelum waktu yang meninggalkan kita sendirian.



Kamu sangat berarti. Istimewa di hati. Slamanya rasa ini...
Jika tua nanti kita t’lah hidup masing-masing...
Ingatlah hari ini ...
(project pop – ingatlah hari ini)



Yup, ingatlah hari ini. Gak perlu menoleh kebelakang, jangan terlalu melihat kedepan. Hiduplah di hari ini. Masa ini. Gunakanlah waktu-waktu yang kita miliki sekarang ini. Waktu dengan keluarga dan teman-teman. Waktu dengan mereka. Waktu dengan dia. Jangan sampai waktu membuat kita menyesal. Karena sekali lagi, waktu tidak akan kembali, karena waktu tidak memiliki kebalikan. Waktu tidak memiliki antonim.



Karena waktu-waktu terbaik yang pernah gue miliki, mulai meninggalkan gue satu-persatu...



Gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya, sebelum waktu yang memperdayakanmu...
(raka qintana – mahasiswi)




Dengan berakhirnya postingan ini, berakhir pulalah masa putih-abu-abu-dan-sepatu-converse yang udah ngasih banyak momen-momen abstrak di masa muda gue ...




Selamat tinggal SMANLI...   :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar