Jumat, 18 April 2014

[MOVIE] Kuroko no Basket: when talent meet hardwork





Gue lagi ketagihan nonton anime.  Gue adalah penggemar manga jepang, tapi ya sekedar manga (komik)-nya aja. Tapi berhubung tinggal di lorong yg banyak penggemar anime, gue pun sukses ketularan. 


Anime yg lagi getol gue ikutin tiap minggunya yaitu Kuroko no Basuke (The Basketball which Kuroko Plays). Dari judulnya aja langsung ketebak kan kalo ini anime tentang perselingkuhan seorang suami  dengan janda anak empat? Ehm, tentang olahraga basket maksudnya. Nah ini dia sedikit ulasannya:

Sinopsis

SMP Teiko dikenal memiliki tim basket terkuat pada kurun waktu tertentu. Mereka memenangkan semua kejuaraan basket tingkat SMP selama tiga tahun berturut-turut. Kelima pemain inti mereka disebut-sebut sebagai Kiseki no Sedai (Generasi Keajaiban). Setelah lulus SMP, mereka berpencar dan masuk ke SMA terkenal untuk memperkuat tim basketnya masing-masing.


Namun, banyak rumor mengatakan bahwa diantara kelima pemain tersebut terdapat pemain yang permainannya diakui oleh para ‘Generation of Miracles’.  Adalah Tetsuya Kuroko, pemain yang berjulukan  ‘pemain bayangan keenam’. Bersama cahaya barunya, Taiga Kagami, Kuroko bertekad mengalahkan kelima Kiseki no Sedai dan menunjukkan cara bermain basket yang seharusnya.   


.....


Buat gue, banyak banget yang ngebuat anime ini nagih. Selain karena grafis keren, ost yang bikin semangat, storyline-nya juga oke. Apalagi dari awal gue emang udah suka basket. Anime ini juga penuh komedi dan yang banyak moral yang tersirat. Meskipun gue gak terlalu sering nonton anime, secara subyektif gue kasih poin 9/10 . Tapi ya  namanya juga anime olahraga, ada lah yang namanya teknik2 dan jurus yang sebenernya gak bakal ada di kenyataannya. But overall, ten thumbs up! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar