Jumat, 17 Februari 2012

IPA E Goes to Jogja #part2

Hari pertama, kita pergi ke beberapa tempat. Pertama-tama kita ngacak-ngacak  UNS (universitas negeri solo). Perjalanan Jogja-Solo tuh lama banget, udah kaya dari Solo ke Jogja, lama kan? Waktu sampe pun gue dan sebagian anak-anak emang gak terlalu excited. Kita agak kecewa soalnya gak bisa nyamperin fakultas sesuai keinginan. Agak garing lah...




Abis itu, kita ke kasongan. Gue ga ngerti ngapain kita kesana, yang ada cuma keramik2 dan kerajinan batik. Gue sendiri disana cuma beli sate (jauh-jauh ke jogja cuma beli sate, di pengkolan juga banyak). Tadinya kita mau ke pasar klewer, tapi gajadi karena ada satu dan lain hal.

Malemnya, disinilah bagian yang seru, kita ke Malioboro! Gue yang baru pertama kali kesana langsung terjun liat-liat. Tapi ada juga yang kurang beruntung (atau emang gak beruntung). Nasar makin parah. Awalnya dia gak mau ikut, tapi setelah kami paksa (gue sempet mau nyewa kursi roda berikut perawatnya buat nemenin dia, tapi langsung di tolak si Nasar. Dasar gak tau terima kasih!) Akhirnya gue dan temen-temen nganterin. Emang rencana kita bakal ke Malioboro dua kali, sekarang dan selamanya, maksudnya sekarang dan besok. Jadi hari pertama kita cuma hunting barang-barang aja (FYI, buat yang ga tau Malioboro, ini adalah tempat belanja terkenal di Jogja, bukan tempat prostitusi).

Besoknya, kita check out dari hotel. Menurut gue hari ini adalah yang paling seru. Jadi rencana kita keluar hotel, jalan-jalan, terus balik ke bogor. Pertama kita ke UGM (universitas gajah mada). Agaknya disini terjadi kesalahan teknis. Mestinya gue bisa mampir ke fakultas teknik, tapi karena kuota gak cukup, jadilah gue terdampar di, ehem, Fakultas Ekonomi. Yap, sangat tidak nyambung sekali kawan. Gue yang IPA dan bercita-cita jadi teknisi, malah nyasar di fakultas ekonomi, yang notabene fakultas IPS. Bukan gue ngeremehin, nggak, cuma gak nyambung aja bisa nyangkut di fakultas yang gaada hubungannya sama gue. Alhasil gue mengikuti presentasi sambil tertidur-tidur.




rapat DPR (dewan perekonomian rakyat)




Dari sini, kita ke kraton, objek wisata yang mirip museum kesultanan Yogyakarta. Disini panas banget, gatau kenapa. Selama dua jam kita muter-muter kraton

ini dia westlife




putra mahkota hamengkubuwono




 disini juga ada pohon beringin kembar yang katanya, kalo orang bisa jalan diantara pohon itu sambil itutup mata, doanya bakal terkabul.



pohon kembar




Abis dari kraton, kita ke Borobudur. Gue yang gak inget kapan terakhir kali kesini, untuk sekian kalinya sangat-sangat excited sekali. Menurut gue sih gak ada yang menarik banget dari Borobudur, cuma sejarah dan penghargaan  'The 7 Wonders'  itulah yang ngebuat tempat ini unik. Di tambah banyak bule berserakan, lengkaplah kebahagiaan gue. Disini jiwa-jiwa narsis mulai terpampang ke permukaan. Dari semua tempat, disini yang paling banyak foto-foto. Padahal gue aja yang mahaganteng sekali  biasa-biasa aja ya. Pokoknya Borobudur seru lah


 kalo malem, langitnya jadi gelap (iyalah)



ada Geisha




yang ini 7 Icons


tebak, ada berapa tuna netra disini?




Nah, dari Borobudur, kita beli oleh-oleh khas Jogja di Bakpia 75. Mulai dari bakpia sampe oleh2 yang lainnya, lengkap banget disini.


ini dia bakpia 75


Terakhir, kita balik ke Malioboro. Kita belanja penutupan. Tapi berhubung kemaleman, kita (terutama gue) gak bisa belanja dengan maksimal. Akhirnya gue belanja sambil lari-larian. Bener aja, pas gue masih milih-milih barang, yang laen udah pada balik ke bis. In the end, kita balik ke Bogor malem itu juga. Setelah perjalanan kurang lebih 17 jam, kita akhirnya nyampe depan Smanli. Berharap di jemput, gue pun dengan terpaksa pulang naik angkot (seperti biasa) dengan bawaan segunung. Seneng, capek, puas semua kita dapetin di study tour terakhir di masa SMA  ini. Pokoknya empat hari kemaren adalah hari yang, mungkin, the best trip i've ever had. (fin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar