Sabtu, 11 Februari 2012

IPA E Goes to Jogja #part1


Empat hari kemarin, dari tanggal 6-9 februari 2012 kami gerombolan SMAN 5 Bogor, tepatnya kelas 11  pergi ke jogja dalam rangka study tour. Tahun ini agak berbeda dari sebelum-sebelumnya, kalo tahun lalu berengkatnya awal kelas 12, sekarang kita pergi pas pertengahan kelas 11. 

Ketika hari-H nya gue sempet agak panik, bukan karena gue lupa pake celana dalem, tapi gue hampir telat bangun gara-gara malemnya  nonton bola. Rencana awal jam 5 pagi udah nyampe smanli, kenyataannya  jam 5 pagi baru bangun dengan ganteng. Gue, yang udah bingung karena gak mau sampe rencana mulus gue berantakan, agak gondok pas tau kalo bis baru berangkat jam setengah delapan. Kampret.    


Perjalanan menuju Jogja seperti yang udah gue duga: rempong. Begitulah situasi dalam bis 5, bis kami XI IPA E. Sepanjang perjalanan selalu terdengar suara-suara aneh, ternyata itu suara mesin bis. Enggak, sepanjang perjalanan selalu di ikuti dengan obrolan dan becandaan khas anak SMA, tapi bukan obrolan anak “gahol” SMA yg kalo ngangkat telepon jawabnya ‘SAPA NEEHHH??’ Kami  (baca: gue) bukan anak gahol, tapi hanya berusaha untuk terlihat sedikit gaul tapi tidak berlebihan. Dan tidak lupa iringan musik dari sang gitaris kita:




Terkenang masa masa kelam di jalanan




Tapi  dibilang empat hari juga, separo kita abisin di bis. Kira-kira 46 jam perjalanan, 30 jam duduk di bis (iya, gue emang niat ngitung). Berarti namanya bukan “SMAN 5 goes to Djogja”, tapi “SMAN 5 night in the bus” (kayanya keren banget, padahal  kalo di terjemahin jadi SMAN 5 nginep di bis). Dan seperti yg gue kira, bakal banyak sampah di dalem bis.





Pas baru berangkat







 Setelah lima menit







Tiga setengah hari kemudian



Agak lebay sih hhe…






Banyak banget aktifitas dalem bis, dari Zahra yang suaranya gak abis-abis, rame terus sepanjang jalan. Ilman yang denger lagu terus sampe kupingnya lecet dan berdarah-darah, belakangan katanya dia harus operasi sampe kupingnya gede sebelah. Ada juga Tasya yang kayaknya hobi banget tidur. Selama perjalanannya,  78 % dia abisin buat tidur, sedangkan 45 % sisanya buat aktifitas lain (kenapa 78 sisanya bisa 45? Bodo amat).  




putri tidur, bangun lagi tahun 2085



Namun, kayanya perjalanan ini agak terkutuk juga ya, banyak orang yang sakit soalnya, yah seenggaknya di bis gue.. Sampe-sampe Nasar ngabisin hampir seluruh jalan2nya buat sakit. Dia cuma segar bugar pas baru berangkat sama mau pulang. Gue aja, yang udah sering pergi jauh, ga bisa tidur sambil kayang (ya iyalah). Tapi gak bisa gue pungkiri, perjalanan di bis itulah yang paling menyenangkan. Seru rame dan bosen jadi satu. (to be continued….)



Lanjut part 2 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar