Jumat, 12 Juli 2013

Unexpected Little Thing




Pertama, mau ngucapin hamdalah dulu




Alhamdu.... lillah  




Perjuangan dua minggu, perjuangan usaha yang terbatasi waktu, semuanya kebayar. Sebenernya belum bisa dibilang resmi juga sih soalnya belum verifikasi, tapi gue tetep seneng banget karena udah lulus SBMPTN dan diterima oleh Universitas Brawijaya, jurusan Teknik Industri...... Pertanian :D


Hari paling deg-degan kedua setelah hari penggerebekan ini pun tiba. Gue udah feeling gak enak banget. Oh, ternyata gue laper. Abis makan pun ternyata gue tetep feeling gak enak. Gue minta kabar  dari temen2 dulu, ternyata haslnya agak bikin shock. Yap, temen2 yang menurut gue ‘extradoninary’ banyak yang belum beruntung, atau emang bukan jodohnya. Aih jadi ngomongin jodoh kan. Oke lanjut. Rencana semula gue emang bakal liat pengumuman kelulusan abis isya, biar deg-degannya mendingan. Abis solat isya seratus rakaat, gue langsung cabut ke warnet. Gue gugup maksimal. Oh, ternyata gue lupa nomor peserta ujiannya. Gue balik lagi kerumah. Pokoknya setelah perjuangan tangan keringet beku pas lagi masukin nomor peserta, gue melihat ‘tulisan berwarna merah’. Mampus, gue inget kata2 Ghazy, yang udah dapet undangan kemaren:



“Biasanya sih qin, kalo keterima warnanya hijau, soalnya gue kayak gitu. Kalo nggak yaaa lu tau sendiri, merah darah qin”



Tapi setelah dicermati, tulisan itu berisikan pengumuman yang ngebuat gue tanpa sengaja meluk orang disebelah gue, meskipun disebelah gue gak ada orang (lah gue meluk siapa dong?) Dan seperti yang udah gue duga, suasana rumah pun menjadi gegap gempita, nggak seperti ketika gue gak dapet undangan kemaren, sunyi suram. 


Gak nyangka? Iya. Ngerasa aneh? Banget. Perasaan gue nasi uduk banget, maksudnya campur aduk. Karena seperti hal pada umumnya, yaitu gak ada sesuatu yang sempurna, gue juga ngerasa seneng dan sedih disaat bersamaan. Seneng karena gak nyangka, sedih juga karena gak nyangka. Yap, gak nyangka aja karena bisa dapet di UB, yang notabene di malang. Gue emang udah niat pengen kuliah merantau, tapi demi kutil neptunus, setelah dipikir-pikir ternyata malang itu jauh juga ya? Tapi sekali lagi, God knows the best, even that’s worst for us. Jadi gue bakal tetep melangkah ke malang buat jualan bakso, maksudnya menuntut ilmu.


Agak ngerasa gak adil sama temen-temen yang ‘super’ tersebut, kalo bukan buat formalitas, sebenernya gue ogah buat ngucapin ‘semangat!’  atau ‘emang belum jodoh kok’ apalagi ‘sabar yaaa’. Bukan karena gue ber-empati rendah, justru karena gue orang yang sangat berempati. Gue tau perasaannya. Gue tau sakitnya. Gue tau rasanya di semangatin sama orang yang sebenernya gak tau perasaan kita. Sakit, banget, nyet! Gue tau rasanya dibilang ‘belum jodoh’ padahal gue udah berjuang mati-matian untuk meraih si ‘jodoh’ itu. Gue benci banget disemangatin sama orang yang, kasarnya sih, ‘sedang berbahagia’. Cukuplah berbela sungkawa seperlunya, karena bela sungkawa gak harus selalu dengan kata-kata. Tapi sekali lagi, karena blog ini sifatnya universal, buat yang belum jodoh dengan yang satu ini, remember, just do the best, and let god do the rest :)




Oh iya ada plus-plusnya juga di UB, gue jadi bisa bareng sodara gue disana :D
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar