Senin, 01 Juli 2013

[MOVIE] (500) Days of Summer: who is my season?


Saatnya review film!

Sejujurnya, gue jarang nonton dan mau nonton film beginian, tapi dari preview yang gue baca di beberapa sumber, mereka bilang film ini keren. Awalnya gue sendiri gak ngerasa kalo film ini beda dengan film-film barat lainnya, tapi pas masuk ke pertengahan cerita, gue mulai tertarik dengan plotnya yang unik. Yup, ini film gue banget. Gue paling suka dengan film yang memiliki moral yang sejalan dengan jalan pikiran gue. Intinya, film ini mengajarkan kita untuk percaya dengan konsep takdir, baik yang bisa diubah maupun tidak, dalam konteks ini, hidup dan jodoh. Oke,sampe sini gue udah kelewat melankolis, jangan ketawa. Tapi asli, menurut gue filmya bagus. Judulnya juga ‘ngejual’. Here it is, (500) Days of Summer



Sinopsis
Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) adalah seorang pekerja kantoran biasa, yang hidup seperti biasa, menjalin cinta seperti biasa, dan memiliki impian-impian seperti orang biasa. Summer Finn (Zoey Deschanel) adalah seorang yang biasa, namun lebih bebas dan bahagia di jalannya sendiri. Semesta sempat mempertemukan mereka selama rentang 500 hari yang membahagiakan bagi Tom. Sedangkan Summer? Mungkin dia bahagia, mungkin juga kelihatannya dia sedang bahagia, karena Summer adalah Summer, dia memiliki cara berekspresi yang only God and herself who know it. Dalam kurun waktu itu, Summer mengajarkan Tom bagaimana cara untuk menjadi orang yang lebih ‘hidup’, dan Summer jugalah yang menyemangati Tom untuk kembali merangkai lagi mimpi-mimpinya.


Setelah nonton film ini, meskipun beda kepercayaan, mau gak mau setiap orang sebetulnya udah punya takdirnya masing-masing. Karenanya, kita sebaiknya jangan terlalu senang berkhayal dan menyesal atas apa yang telah terjadi.Terima aja, toh udah ada jalannya, yang penting kita udah usaha, berdoa, dan tawakal, masalah hasil sih udah urusan Tuhan. Karena setau gue cuma tiga hal itu yang bisa merubah takdir. Kita boleh bermimpi, harus malah, tapi juga harus realistis. Karena impian tanpa usaha, sama aja dengan omong kosong.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar